Kamis, 12 Maret 2009

MANFAAT MADU DALAM TUBUH KITA

Madu memiliki kandungan yang sangat banyak dan bermanfaat bagi manusia. Kandungan yang terdapat dalam madu yaitu: gula (glukosa dan fruktosa), beragam mineral (kalsium, potassium, magnesium, sodium klorin, sulfur, besi dan fosfor) dan vitamin-vitamin (B1, D2, B3, B5, B6 dan C). Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa macam hormon, tembaga, iodium dan zinc, dengan kata lain hampir segala yang diperlukan tubuh manusia.
Madu melindungi tubuh dari keluhan penyempitan kapiler (capilerllary) dan arteriosklerosis (saluran darah ke jantung) dan juga membunuh bakteri. Bila diminum bersama air sejuk, madu menyatu ke dalam aliran darah hanya dalam waktu tujuh menit, dengan demikian merupakan unsur penyembuh cepat dan bagus untuk tubuh. Madu juga sangat mujarab dengan kandungan kualitas antiseptik.
Manfaat madu antara lain: menambah daya tahan tubuh, menambah gairah seksual, memperbanyak produksi ASI, menyembuhkan darah tinggi, melancarkan darah dan urine, menyembuhkan panas dalam, mengobati reumatik, memperlancar fungsi otak, menyembuhkan luka bakar, baik untuk perawatan kulit, mengobati sinusitis, flu, batuk, dll.
Manfaat madu ini telah saya buktikan setelah saya minum secara teratur yaitu Pagi satu sendok makan dicampur dengan satu gelas susu dan malam hari bila mau tidur ehhh rasanya maknyuss
Dan setelah kita minum selama sebulan badan terasa hangat , segar dan perasaan kita sempurna banget, awet muda serta kulit nampak kemilau. Selamat mencoba!!!!!!!

20 komentar:

  1. Memang madu itu sangat bermanfaat yah, saya suka oleskan di bibir kalau panas dalam yg bikin bibir pecah2....mantap khasiatnya :D

    BalasHapus
  2. lho ? aku baru aja semenit lalu googling ttg madu hahhahha

    kalo diabetes, boleh gak ya minum madu ? hrs cek ingredientsnya dulu kali ya

    BalasHapus
  3. Madu memang bagus bagi kesehatan terutama, untuk pencegahan penyakit. Juga bagus bagi pertumbuhan balita

    BalasHapus
  4. Apakah ada anjuran merk madu yang bagus dan berkualitas?

    BalasHapus
  5. @ 1NDr4
    Tapi olesnya jgn banyak ya. makasih udah mampir

    @ Dhea Imut
    Makasih kunjungannya dan salam kenal

    @ Mercuryfalling
    Utk Diabetes bisa juga minum madu tapi cukup dicampur dgn air putih ataupun susu bubuk
    makasih udah mampir ya

    @ Nelson Saragih
    Madu sebenarnya utk semua pennyakit seperti yg tertulis di Kitab Suci Amsal 16 : 24

    @ P3durungan
    Sebenarnya dianjurkan madu asli, namun zaman sekarang udah lebih banyak yg tak asli beli aja di toko Jamu merek apa ajalah

    BalasHapus
  6. inilah masalahnya lae
    dq gak begitu paham mbedain madu asli ma yg aspal
    ada petunjuk...?

    BalasHapus
  7. tapi masalahnya.. sekarang tuh susah nyari madu yg bener2 asli.. kalo ada mau donk, dikirimin hehehe..

    BalasHapus
  8. iya yaah...jadi inget pengen nyoba madu lagi.... thanks ni...banyak banget yaah manfaat madu..

    BalasHapus
  9. wah info yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Sekali-sekalikirim sample madunya kemedan bapa tua,,,he,,he,, Ditunggu..jangan lupa.Diuangkan pun jadi,.,,hua,,hua,,
    salam

    BalasHapus
  11. @ Nyante Aza Lae
    Kalo Yang asli biasanya kuning telor bila kita campur dgn madu lalu kita aduk dan telornya jadi matang, Kalo madu asli tidak akan dikerumuni semut ... gitu Aza Lae hehehe

    @ Claudyanancy
    Mauu... biar saya kirim

    @ Audy
    Gadis kalo mau cantik minum secara teratur

    @ Dhea Imut
    DI cobain dan di buktikan yeee

    @ Laston M Nainggolan
    Fotocopynya dulu ya appara dikirim nanti aslinya menyusul yaaaaaa

    BalasHapus
  12. memang usah enak rasanya, khasiatnya juga bikin... rosa.. rosa...
    wahaha...

    BalasHapus
  13. setuju buanget, madu adalah obat plus suplemen yang disediakan alam

    BalasHapus
  14. Aku suka yang pakai madu: bulan madu ... asal jangan dimadu!

    BalasHapus
  15. @ Suryaden
    Hahah kayak iklan Kuku Bima aja...

    @ Wewarna
    Makenya di buktikan hahaha

    @ Hanstoe
    Makasih ya

    @ Juliach
    Haaaaha lucu - lucu, minum madu aja ya tapi jgn di madu

    BalasHapus
  16. selain enak madu tuh jg bermanfaat, sukaaa bgt! ;)

    BalasHapus
  17. salam kenal mas bien, anakku umur 3 tahun belum lama ini sariawan sampe ngga mau makan, aku kasih madu ngga nyampe seminggu udah sembuh dan makannya juga udah normal kembali.

    BalasHapus
  18. qu cb' ya slm sebln,pngn tau hsl ny gmn

    BalasHapus