Senin, 23 Maret 2009

KIAMAT 2012 ADALAH TERJADINYA BADAI MATAHARI


Banyak berita kita dengar lewat media bahwa pada tahun 2012 akan terjadi kiamat tapi saya cuek dan asyik aja, tapi kebetulan ini saya dapat email dari teman dan saya telaah cocok buat postingan untuk menambah informasi buat para blogger mudah - mudahan bermanfaat.
Lalu apa sebenarnya Kiamat tahun 2012..?
Kiamat 2012 adalah terjadinya Badai Matahari :
Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari . Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.
Badai Matahari = Flare dan CME
Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan C orona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima . Padahal bom atom yang dijatuhkan Paul Tibbets, pilot pesawat Amerika Serikat (AS), B-29 Enola Gay, Agustus 1945, telah merenggut sekitar 80.000 jiwa manusia. Berarti kalau dikalikan 66 juta lagi, wouw… !
Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik. wouw…
Gangguan cuaca Matahari ini dapat mempengaruhi kondisi muatan antariksa hingga mempengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS), dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kesehatan atau kehidupan manusia, misal karena magnet Bumi terganggu, maka alat pacu jantung juga akan terganggu.
HP akan error, dan sms bakal ‘kiamat’ betul
Dengan skala sebenarnya, saya sketsakan kira2 Badai Matahari itu akan seperti apa. Besar matahari hanya diambil seper secuil nya, sementara Bumi sangat penuh (meski masih sangat kecil) tampaknya. Bumi saja belum apa-apanya bila dibanding sunspot yang warna hitam2 itu…



Badai Matahari tahun 2011-2012
Flare di permukaan matahari sangat dahsyat, kalau pas maksimal bisa menjulang sauangaaaat tinggi:
Flare di Matahari
Bagi yang minat lihat animasi Flare matahari paling update, ini linknya: http://www.space.com/spacewatch/sun_cam_animated.html
Persiapan menuju Kiamat 2012 itu…: Dikatakan para ahli bahwa dari Matahari, milyaran partikel alektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, Dampak dari serbuan dari partikel elektron ini di kutub berlangsung beberapa hari. Selama itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.
Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, LAPAN tengah membangun Pusat Sistem Pemantau Cuaca Antariksa Terpadu di pusat Pemanfaatan Sains Antariksa LAPAN Bandung. Objek yang dipantau antara lain lapisan Ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radi o. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.
Langkah antisipasi LAPAN yang telah dilakukan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari muncul badai antariksa ini, yakni Dephankam, TNI,Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta Pemda.
Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radi o HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radi o. PLN harus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan adanya pemutusan berkala demi mengurangi dampak badai antariksa ini.
Penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan GPS sebagai sistem navigasihendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawatterbang.
Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa dapat mengubah kecepatan gelombang radi o ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delay propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tidak berfungsi lagi.
Saat ini LAPAN telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan badai matahari tinggi untuk komunikasi radi o HF.
Kita berdo’a semoga kita selamat, dunia; dan kalau memang kiamat beneran… mau bilang apalagi Tuhan yang maha kuasa!!!!. Amien…19x

27 komentar:

  1. wah semoga bisa berjalan dengan aman, ada hubungannya sama panas yang semakin menyengat ini nggak ya, kalo alat pacu jantung aja bisa kepengaruh... wadoh...

    BalasHapus
  2. Hanya DIA yang berkuasa atas segala sesuatu..
    btw serem juga lae
    keknya, aktifitas ngepost n blogwalking-pun bakal terganggu
    Semoga kita smua masih dlm Lindungan-Nya yah lae..! Amin

    BalasHapus
  3. Kiamat?? Tak seorang pun yang tahu kapan terjadi..Kita hanya bisa berdoa..supaya kelak kita selamat di akhir hayat..
    salam pak tua..apa kabar?

    BalasHapus
  4. Hohoho.. Fenomena alam yang menyeramkan yaa..
    ga bisa membayangkan seandainya saja yang terjadi benar2 seperti itu. Takuuutt.. :(

    BalasHapus
  5. Hiii, merinding aku bang...

    BalasHapus
  6. iya nich uda lama bgt kg update hehe.. kbr baik kok :) itu beneran tuh?

    BalasHapus
  7. Kalau memang tepat apa yang diprediksi oleh Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari, saya justru tidak bisa membayangkan betapa tingginya ilmu pengetahuan Suku Maya di Amerika Tengah...

    Sistem kalender Maya yang berdasarkan penanggalan Surya (solar system)dibuat dengan menggunakan siklus per 5000 tahun.

    Dan siklus 5000 tahun yang terakhir jatuh tepat pada tahun 2012 untuk kemudian dilanjutkan dengan siklus 5000 tahun yang berikutnya.

    Luar biasa !!!
    Tabik....

    BalasHapus
  8. kita tunggu kedatangan tahun 2012 dengan berbuat baik. kalau jadi kiamat, berharap bisa masuk sorga. gitu kali yaaa

    BalasHapus
  9. siapa yg bisa memprediksi kuasa Tuhan
    ah perbaiki amal aja..mumpung masih bernafas

    BalasHapus
  10. Ralat!!!

    Siklusnya bukan 5ooo tahun sekali tetapi 3661 tahun sekali.

    BalasHapus
  11. kiamat..hanya yang diatas yang tau..yang terpenting kita selalu beramal baik dan beribadah secara tulus..nice post
    salam kenal mas

    BalasHapus
  12. Hmmm, fenomena alam berganti setiap saat seumur kehidupan manusia itu sendiri.
    Kitapun dah bersatu dengan alam
    Jadi harus dihadapi meski semenakutkan apapun

    BalasHapus
  13. Kapan pun kiamat datang,yang penting kita sudah siap sedia....Oleh sebab itu marilah kita lebih lagi memikirkan perkara-perkara yang diatas bukan saja perkara-perkara yang di dunia ini...Tuhan Memberkati kita semua. Amin

    BalasHapus
  14. @Suryaden
    Banyak berdoa siapa tau beneran, dengan panas yg sekarang tak ada hubungannya Mas..
    Salam

    @Nyante Aza Lae
    Harapan kita kiranya Tuhan selalu menyertai kita Lae...

    @Laston M Nainggolan
    Kita tau yg menentukan segalanya adalah yg di atas tetapi ini adalah dari para ahli, dan org ahli itu adalah yg di berkati oleh yg diatas juga.. salam

    @Siwi
    Tak usah kawatir cukup kita serahkan kepada yg Kuasa

    @Si Maria
    Tuhan Yesus selalu menyertai kita usah Maria takut karena Bunda Maria adalah Ibu Yesus hehe

    @Nia
    Beritanya benaran dari para ahli, tapi benar terjadinya kita kagak tau
    Salam

    @Itempoeti
    Makasih udah menambah postingan aku jadi lebih tau dah...
    SAlam

    @Wewarna
    Benar... mari kita berbuat baik waktunya masih ada 2 tahun lagi hahaha
    SAlam

    @Adinxtm
    Mari kita berbuat baik mumpung masih bernafas atau masih hidup
    salam

    @Mama Hilda
    SAlam Mama Hilda , makasih ya udah mampir

    @Prameswari
    Kita berserah aja dan harus siap sedia
    Makasih ya dan salam

    @Renungan Kristen
    Amin... berserah saja ... makasih ya
    SAlam

    BalasHapus
  15. Kiamat itu pasti terjadi setelah beberapa tanda emang telah muncul tinggal beberapa yang belum seyogyanya kita menyiapkan diri karena kiamat itu humnya Pasti

    BalasHapus
  16. Walaupun presentasi melesetnya hanya 1%, maka aku memilih 1% itu.

    BalasHapus
  17. secepat itukah kiamat datang,sedangkan ku merasa diri ini belum siap tuk menerima itu.semoga menjadi bahan pelajaran bagi kita dg mengoreksi amal2 kita,perbuatan kita.nice info n post.salam kenal

    BalasHapus
  18. kaya judul film aja "kiamat sudah dekat"

    BalasHapus
  19. jd takut nih ...
    amal lom banyak..
    istri lom punya..
    hehehe... :)

    BalasHapus
  20. semoga di tahun 2012 ga ada apa2, semua berjalan dgn aman...

    BalasHapus
  21. miftakhul jannah11 Juni 2009 16.05

    wa allahu a"llam Ya Perbanyaklah igstifar dan dzikir " sebaik harimu hari kamu ingatlah kepada tuhanmu ...ALLAH SWT.........SHOLATLAH...."

    BalasHapus
  22. iboedz wando20 Juni 2009 07.51

    emang gua pikirin............ KIAMAT rahasia allah,,,, mana mungkin manusia bisa tahu......

    BalasHapus
  23. Semoga prediksi ini bukan membuat kita ketakutan tak beraturan, tapi justru makin mendekatkan diri pada Pembuat dan Pengendali alam ini, Yaitu SANG MAHA PENCIPTA, TUHAN ALLAH.

    BalasHapus
  24. "maut telah ditelan dalam kemenanganNya. hai maut dimanakah sengatmu dan kekuatanmu. Setiap yang percaya kepada yesus akan dibangkitkan. tak usah takut. memang sudah harus begitu jalannya, kita tinggal jalani saja. yang penting hidupnya sudah dalam kristus.

    BalasHapus
  25. hanya tuhan yang tahu kapan berakhirnya kehidupan di dunia ini..

    oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

    BalasHapus
  26. saya setuju sama sang pendekar..manusia hanya bisa menjalani kehidupan ini dengan baik dan sesuai perintahNYA..:D

    thanks

    BalasHapus